Sabtu, 09 Juni 2012

MIE ACEH & RAMEN (my review)



Bulan ini saya makan mie kuah di dua restoran yang berbeda, "aceh food" dan "japanese food".

kedai Mie aceh Jally-jally.

Mie aceh Jally-jally terletak dibawah terminal blok-m atau pas-nya ditangga turun halte pemberhentian terakhir Busway blok-m. Ini untuk yang ketiga kalinya saya makan dikedai Mie aceh jally-jally. Kali ini saya coba order "mie aceh kuah" dan "roti cane polos + kari".



*satu porsi mie aceh Rp13.000, rasa..hhmm,good lah, kuahnya sedikit pedas (masakan aceh memang otentik dengan rasa pedas). Acar ketimun dan bawangnya enak,segar & cocok untuk menetralisir rasa  pedas.


*satu porsi roti cane polos Rp10.000, memang lebih cocok dimakan dengan kuah kari walaupun ada menu lain seperti roti cane manis, dll. Buat saya roti cane lebih pas dengan rasa asin. oishii!!



Gokana Ramen & Teppan restaurant.
Hari itu bingung mau makan apa. Sambil berjalan & berpikir mau makan siang dimana, akhirnya saya coba masuk ke Gokana Ramen & Teppan. setelah duduk didalam menunya super banyak *bingung..setelah melihat kanan dan kiri ternyata banyak orang-orang order Ramen, mangkuknya cukup besar dan saya pikir pas untuk makan siang pasti mengenyangkan. Saya direkomendasikan "Hot Ramen" oleh pelayannya, sayang saya tidak terlalu suka pedas jadi saya coba order paket Miso ramen + katsu chicken dan segelas ocha-cold saja.



*Sambil menunggu pesanan datang, saya dibolehkan mengambil snack gratis tanpa batas alias suka-suka.


*Rasa, Hmm buat saya ini adalah ramen yang sudah fusion (mungkin sudah disesuaikan dengan selera-nya orang Indonesia)..yaa, not bad lah. Porsinya yang besar cocok untuk makan siang..boleh dipertimbangkan.
Harga 1 mangkuk ramen sekitar Rp26.000 + ocha-cold Rp6000.. Total + pajak 10% sekitar Rp36.000,-

next time saya akan coba menu lain, kemarin sempat direkomendasi-kan menu "beef Teppan" yang katanya Top menu disana.

3 komentar:

  1. アチェ風ラーメン、おいしそうですね。値段も安い!

    Barangkali "roti cane polos"itu bahasa Jepangnya 食パンの耳. Kami makan yang digoreng dan tertutup oleh gula. Sama di Indonesia ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello, OnoBee..

      はい、ラーメンはあまり高くないね、でも 味があまり特別ではありませんよ。(T_T)
      これChickenKatsuがおいしいよ! ^_^

      ooh,食パンの耳like a slice toast with sugar ne. look yummy..
      but, "cane or canai bread" same with "prata bread" yo ^_^
      (http://en.wikipedia.org/wiki/Roti_prata)
      maybe you'll fine it at Indian resto, please you must try it ^_^

      Hapus
  2. ありがとう! wikipedia見ました。
    今度インド料理のレストランに行ったら、prata をぜひ食べてみたいです ^^

    BalasHapus