Sabtu, 11 Agustus 2012

My 'Sundae' review



saya paling suka tergoda dengan eskrim sundae dengan saus coklat.
eskrim vanillanya lembut, saus coklatnya terasa nikmat dan lumer saat didalam mulut.
kali ini review saya adalah eskrim sundae yang paling common atau paling mudah ditemui di beberapa fastfood seperti McDonalld, A&W dan KFC. walaupun ada juga di beberapa tempat fastfood lainnya.

Tentu, kalau mau mencari eskrim sundae yang sebenarnya "original sundae" bisa ditemui di gerai khusus ice-cream seperti swensen's, ragusa, dll.
Saya punya penilaian pribadi untuk sundae eskrim dari ke tiga tempat: McDonalld, A&W dan KFC.

McDonalld:
mungkin ini pertama kalinya saya makan eskrim sundae di fastfood.

(+) eskrim vanillanya lembut, rasa vanillanya konsisten, masih seperti dulu.    saya suka saus coklatnya, hangat dan kental dan yang pasti McD banget. Mcd pernah membuat saya   sedikit kecewa saya rasa pernah sempat mengganti saus coklatnya, jadi agak mengeras/mengering beberapa saat.

(-) saus coklatnya tidak sebanyak dulu.



A&W:
Salah satu tempat yang sering saya kunjungi, karena gerainya luar biasa banyak.

(+) eskrim vanillanya lembut, saus coklatnya banyak masih proporsi dengan eskrimnya (balance).

(-) saus coklatnya tidak terlalu kental, rasa cokltanya standart, tidak ada khas yang keluar.



KFC:
menu sundae dengan topping sebenarnya karena + taburan kacang.

(+) rasa eskrim vanillanya masih tergolong ok, ada tambahan kondimen yaitu taburan kacang tanah, dan ini menjadikan produk sundae KFC menjadi lain dari kedua pesaingnya.

(-) eskrimnya terkadang keras dan beku, saus coklatnya terkesan hanya sebagai syarat saja, sedikit. kalau kita aduk rasa vanillanya lebih dominan dan tidak balance lagi dengan coklatnya.

Dari ketiga tempat punya plus/minusnya, kalau mau makan yang ada kacangnya bisa ke KFC, kalau mau sundae yang coklat banget! bisa pergi ke McD, kalau males antri di KFC dan MCd bisa mampir ke A&W. Kalau mau makan original Sundae bisa cari ke gerai khusus ice-cream, tetunya dengan harga yang jauh lebih mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar